Cara Menanam Bunga Iris Kuning Di Taman Rumah

Elitecosmetologyschool – Bunga berwarna kelopak ini banyak disukai oleh para pecinta bunga. Tidak hanya berbau harum, bunga iris juga sangat kuat dan tidak mudah diserang hama. Di habitat aslinya, bunga ini bisa tumbuh subur meski tanpa perawatan atau pemeliharaan yang intensif. Hal inilah yang membuat bunga ini banyak ditanam di halaman belakang rumah. Lili dapat tumbuh dengan mudah seperti bunga lainnya. Mengenai langkah-langkahnya, berikut ini adalah Cara Toko Bunga Online Menanam Bunga Iris Kuning Di Halaman Belakang Rumah.

1. Persiapan bibit tanaman iris kuning

Langkah pertama dalam menanam bunga iris adalah menyiapkan benih terlebih dahulu. Bunga lili sebenarnya termasuk bunga yang menghasilkan rimpang atau rimpang.
Dengan cara ini, tanaman ini dapat diperbanyak dengan umbi atau rimpang seperti violet. Nah, untuk mendapatkan benih yang berkualitas, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi. Untuk melakukannya, ketahui kriteria di bawah ini:

– Beli bibit di jual bibit tanaman hias.
– Dapatkan bibit berkualitas dari penjual terpercaya.
– Pastikan umbinya adalah benih iris kuning yang berkualitas.
– Pilih biji yang besar atau umbi yang seragam.
– Selain itu, umbinya juga harus segar, berat, tidak berkerut atau berubah bentuk.
– Pilih juga jenis umbi yang sudah ditumbuhi daun.
– Saat Anda tiba di rumah, letakkan benih di ruangan yang sejuk dan berangin.
– Sebaiknya benih ditaruh di tanah, lalu disiram secara rutin agar sisa daunnya tampak segar.
– Kemudian pindahkan ke area tanam dengan kondisi sejuk.

2. Siapkan lahan untuk ditanam

Langkah kedua adalah menyiapkan tanah. Bunga iris rupanya asli dari Eropa. Meski begitu, bunga lili sangat menyukai setengah matahari, bahkan bisa bertahan hidup di cuaca panas sekalipun.
Oleh karena itu, Anda perlu menanamnya di tempat yang tepat agar dapat tumbuh dengan optimal. Untuk itu, berikut langkah-langkah menyiapkan tanah atau tempat penanaman.

– Pilih tempat menanam bunga di halaman belakang rumah, depan atau belakang rumah Anda. Itu tergantung pada lokasi taman Anda.
– Kemudian pastikan juga lokasi penanaman dapat terkena sinar matahari yang cukup.
– Karena tanaman ini merupakan tanaman berumbi, sebaiknya hindari area tanam yang rawan genangan air.
– Untuk menggemburkan tanah, areal tanam dapat digali.
– Kemudian buatlah tempat tidur yang disesuaikan dengan ukuran petak.
– Tapi, perhatikan juga ketinggian tempat tidur. Usahakan untuk membuat bedengan berukuran 20-30 cm.
– Kemudian taburkan pupuk kandang pada permukaan bedengan sekitar 5 kg per meter persegi.
– Kemudian buat lubang tanam dengan jarak 25-30 cm sampai kedalaman 15 cm.
– Kemudian masukkan 0,5 kg pupuk kandang di setiap lubang.
– Tunggu hingga satu minggu hingga benih berkecambah.

3. Tanam bunga lili kuning

Saat benih siap ditanam, Anda harus segera menanamnya di tanah yang sudah disiapkan. Jika dibiarkan terlalu lama, bisa membuat umbi tanaman membusuk. Untuk menanam bunga iris, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

• Penaburan dapat dilakukan pada pagi atau sore hari.
• Pilih umbi-umbian sehat yang memiliki daun sejati.
• Setelah itu, masukkan umbi ke dalam lubang tanam.
• Kemudian tutup lubang tanam.
• Kemudian semprotkan 3 ekor domba jantan furadan agar tidak ada hama atau serangga yang menyerang umbi.
• Kemudian bilas dengan air bila perlu.
Setelah 1 minggu tanaman akan muncul lebih banyak daun sejati, ini adalah waktu pemeliharaan dan perawatan agar tanaman dapat menghasilkan bunga lebih cepat.

4. Perawatan dan pemeliharaan

Agar berbunga lebih cepat, kita perlu merawat tanaman dengan cara berikut:

Umpatan

Mereka harus disiram agar bunga tetap subur dan tidak layu. Karena jenis bunga ini termasuk dalam tanaman umbi-umbian, penyiraman harus dikontrol. Terlalu banyak air dapat membuat umbi membusuk dan menyebabkan kematian. Dan sebaliknya jika tidak disiram, tanaman bisa layu dan mati. Oleh karena itu, perhatikan waktu penyiraman yang paling sesuai dengan kebutuhan air tanaman.

Pemupukan

Selain penyiraman, yang perlu Anda ketahui adalah pemupukan. Iris ini tidak terlalu sering dibuahi. Karena pemupukan hanya dilakukan setahun sekali. Waktu pemupukan yang paling baik adalah saat musim penghujan tiba.

Anda bisa memilih pupuk NPK anorganik. Anda juga bisa memupuk dengan menyebarkannya di atas akar bunga. Anda juga bisa melarutkannya dalam air lalu menaburkannya pada akar tanaman.

memotong

Setelah pemupukan, jangan lupa untuk memangkas bunga yang terlalu tinggi atau terlalu tinggi. Pemangkasan bermanfaat untuk pembentukan dan pertumbuhan tanaman. Dengan cara ini, bunga lili dapat tumbuh optimal dan berbunga lebih cepat.

5. Bunga iris kuning yang mekar

Iris merupakan tanaman tahunan, sehingga akan berbunga pada musim-musim tertentu. Intinya, jika Anda menabur di musim hujan, Anda akan bisa menghasilkan bunga lagi di musim hujan tahun depan. Siklus ini akan berulang setiap tahun. Tanaman ini juga bisa bertahan lama saat berbunga dan tidak mudah layu.

Saat masa berbunga tiba, Anda bisa langsung menikmatinya. Bahkan bisa digunakan untuk hiasan meja. Satu-satunya cara adalah dengan memasukkan batang bunga ke dalam wadah berisi air tawar.

Sumber: Toko Bunga Terdekat